Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas (IKM BK) di Madrasah Lampung Utara
DOI:
https://doi.org/10.36915/jitu.v15i2.429Keywords:
Implementasi, Kurikulum Merdeka, MadrasahAbstract
Tujuan artikel ini adalah memaparkan implementasi Kurikulum Merdeka berbasis komunitas di Madrasah Lampung Utara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi lapangan. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi, kemudian dianalisis secara deskriptif. Hasil kajian menunjukkan bahwa implementasi Kurikulum Merdeka berbasis komunitas berjalan dengan baik, berkat dukungan berbagai pihak seperti Loka Diklat Bandar Lampung, Kemenag, Kapokjawas, Widya Swara, Pengawas Madrasah, Penmad, Kepala Madrasah, Waka Madrasah, Dewan Guru, serta dosen dari STAI Nahdlatul Ulama Lampung.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Puji Rahayu, Ary Forniawan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

