Upaya dan Kreativitas Guru Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Akidah Akhlak Di Madrasah Aliyah Al-Islam Jamsaren Surakarta
DOI:
https://doi.org/10.36915/jitu.v13i2.240Keywords:
Upaya Guru, Kreativitas Guru, Prestasi Belajar.,Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui upaya guru Akidah Akhlak dalam peningkatan prestasi belajar siswa kelas XI IPS-1 MA Al-Islam Jamsaren Surakarta. (2) Untuk mengetahui kreativitas guru Akidah Akhlak dalam peningkatan prestasi belajar siswa kelas XI IPS-1 MA Al-Islam Jamsaren Surakarta. (3) Untuk mengetahui hambatan dan solusi dalam peningkatan prestasi belajar siswa kelas XI IPS-1 MA Al-Islam Jamsaren Surakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa:(1) Upaya yang dilakukan guru Akidah akhlak adalah dengan cara menyiapkan komponen mengajar. (2) Kreativitas yang dilakukan guru Akidah Akhlak adalah dengan cara membuat program pembelajaran dan memberi tugas kepada siswa untuk mencari video dan menghasilkan karya project sesuai dengan materi yang berhubungan dengan topik pembelajaran siswa.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 solekhah, Joko Sarjono, Iffah Mukhlisah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.