Peningkatan Kompetensi Guru dalam Menyusun RPP melalui Supervisi Akademik
DOI:
https://doi.org/10.36915/jitu.v7i1.21Keywords:
Kompetensi Guru, RPP, Supervisi AkademikAbstract
Setiap proses pasti selalu meliputi tiga kegaiatan utama yakni perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Demikian pula yang terjadi dengan proses belajar mengajar di sekolah. Seorang guru diharuskan melakukan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran. Proses perencanaan pembelajaran yang harus dilakukan oleh seorang guru meliputi kegiatan utama sebagai berikut:1. Membuat program tahunan, 2. Membuat silabus,3. Membuat program semester,4. Membuat rencana pelaksanaan pembelajaran, dan 5. Membuat program ulangan/evaluasi. Dari kelima unsur tersebut di atas, RPP merupakan persiapan paling minimal seorang guru ketika hendak mengajar.
Downloads
Published
2021-03-23
How to Cite
Rasidin, R. (2021). Peningkatan Kompetensi Guru dalam Menyusun RPP melalui Supervisi Akademik. Jurnal Ilmiah Tarbiyah Umat, 7(1), 1–10. https://doi.org/10.36915/jitu.v7i1.21
Issue
Section
Articles