Peningkatan Kompetensi Guru dalam Menyusun RPP melalui Supervisi Akademik

Authors

  • Rasidin Rasidin IAI DDI Polewali Mandar

DOI:

https://doi.org/10.36915/jitu.v7i1.21

Keywords:

Kompetensi Guru, RPP, Supervisi Akademik

Abstract

Setiap proses pasti selalu meliputi tiga kegaiatan utama yakni perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Demikian pula yang terjadi dengan proses belajar mengajar di sekolah. Seorang guru diharuskan melakukan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran. Proses perencanaan pembelajaran yang harus dilakukan oleh seorang guru meliputi kegiatan utama sebagai berikut:1. Membuat program tahunan, 2. Membuat silabus,3. Membuat program semester,4. Membuat rencana pelaksanaan pembelajaran, dan 5. Membuat program ulangan/evaluasi. Dari kelima unsur tersebut di atas, RPP merupakan persiapan paling minimal seorang guru ketika hendak mengajar.

Downloads

Published

2021-03-23

How to Cite

Rasidin, R. (2021). Peningkatan Kompetensi Guru dalam Menyusun RPP melalui Supervisi Akademik. Jurnal Ilmiah Tarbiyah Umat, 7(1), 1–10. https://doi.org/10.36915/jitu.v7i1.21