Relevansi Empat Kompetensi Dasar Guru dalam Kegiatan Pembelajaran Pasca Covid-19

Authors

  • Zulfianah Sunusi STAIN Majene

DOI:

https://doi.org/10.36915/jitu.v12i1.175

Keywords:

Kompetensi Guru, Kegiatan Pembelajaran, Virus Covid-19

Abstract

Virus covid-19 adalah wabah penyakit yang mengakibatkan banyaknya perubahan dalam  kehidupan sehari-hari di bidang perekonomian khususnya dalam beberapa aktifitas di bidang pendidikan. Selama masa pandemic covid-19, semua kegiatan pembelajaran yang ada di sekolah di lakukan secara daring/online. Hal tersebut membuat peserta didik harus beradaptasi dalam suasana belajar baru dan memfasilitasi dirinya dengan menggunakan handphone maupun kuota belajar. Namun, dalam hal ini pemerintah memberikan bantuan kepada peserta didik agar mempermudah proses belajar-mengajar. Meski demikian, terdapat beberapa hambatan yang di alami seperti terjadinya kendala jaringan yang kurang bagus termasuk di daerah-daerah terpencil. Dalam hal ini guru harus mampu memahami kondisi tersebut demi tercapainya proses beajar-mengajar, serta di dukung oleh penguasaan 4 kompetensi yang harus di miiki oleh setiap guru.

Downloads

Published

2022-06-22

How to Cite

Zulfianah Sunusi. (2022). Relevansi Empat Kompetensi Dasar Guru dalam Kegiatan Pembelajaran Pasca Covid-19. Jurnal Ilmiah Tarbiyah Umat, 12(1), 50–54. https://doi.org/10.36915/jitu.v12i1.175