Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Direct Instruction Dengan Teknik Fast And True Di SMK Negeri 2 Majene

Authors

  • Mahyuddin SMK Negeri 2 Majene

Keywords:

Direct Instruction, Fast And True

Abstract

Peningkatan Hasil Belajar Matematika melalui Model Direct Instruction dengan Teknik Fast and True Siswa Kelas XI TKJ2 SMK Negeri 2 Majene   Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat. Latar belakang penelitian ini dilaksanakan karena pentingnya upaya peningkatan hasil belajar matematika dimana disesuaikan dengan satu metode pengajaran yang efektif dan efisien sesuai dengan karakteristik materi pelajaran serta keadaan siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran hasil belajar materi trigonometri melalui penerapan Model Direct Instruction dengan Teknik Fast and True Siswa Kelas XI TKJ2 SMK Negeri 2 Majene.Penelitian ini merupakan peneltian tindakan berbasis kelas yang menyelidiki faktor siswa, guru dan hasil belajar. Penelitian dilaksanakan di SMK Negeri 2 Majene pada siswa kelas XI TKJ2, dengan jumlah siswa 33 orang pada semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020. Implementasi tindakan terdiri dari dua siklus yang diikuti observasi dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Model Direct Instruction dengan Teknik Fast and True Siswa Kelas XI TKJ2 SMK Negeri 2 Majene dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Tanggapan siswa terhadap pemberian metode pembelajaran ini sangat positif dan hasil belajar siswa meningkat pada setiap siklus.

Downloads

Published

2022-07-03

How to Cite

Mahyuddin. (2022). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Direct Instruction Dengan Teknik Fast And True Di SMK Negeri 2 Majene. Jurnal Ilmiah Tarbiyah Umat, 12(1), 30–37. Retrieved from https://journals.ddipolewalimandar.ac.id/index.php/jitu/article/view/168