Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui Penerapan Model Ekspositori pada Pembelajaran PPKn di Kelas V SD Negeri 019 Manding

Authors

  • Mustapa T IAI DDI Polewali Mandar
  • Sitti Nurmadia IAI DDI Polewali Mandar
  • Sarita Purnama B IAI DDI Polewali Mandar

Keywords:

Hasil Belajar, Ekspositori , Teknologi,

Abstract

menggunakan metode ekspositori dalam pembelajaran PPKn dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN 019 Manding . Tujuan pen elitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar dan keaktifan serta perhatian siswa terhadap pembelajaran PPKn setelah pembelajaran dengan metode ekspositori pada siswa kelas V SDN 019 Manding. Subjek penelitian dilakukan oleh peneliti pada Siswa kelas V pada 019 Manding dengan jumlah siswa kelas V adalah 32 anak, yang terdiri dari 12 siswa perempuan dan 20 siswa laki - laki.Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran dengan menerapkan pendekatan metode ekspositori pada pembelajaran PPKn, dapat meningkatkan keaktifan siswa dalam proses pembelajaran dan hasil belajar siswa juga mengalami peningkatan.

Downloads

Published

2021-12-22

How to Cite

Mustapa T, Sitti Nurmadia, & Sarita Purnama B. (2021). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui Penerapan Model Ekspositori pada Pembelajaran PPKn di Kelas V SD Negeri 019 Manding . Jurnal Ilmiah Tarbiyah Umat, 11(2), 52–59. Retrieved from https://journals.ddipolewalimandar.ac.id/index.php/jitu/article/view/155