STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TOKO KARTIKA CELULER DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN

Authors

  • Muhammad Aslam Ahmad
  • Ahmad Faizal Institut Agama Islam DDI Polewali Mandar

DOI:

https://doi.org/10.36915/alhaqiqa.v6i1.471

Keywords:

Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, UMKM

Abstract

Pada era digital ini, pasar handphone semakin berkembang dengan pesat. Permintaan konsumen terhadap produk handphone semakin tinggi. Di tengah persaingan yang semakin ketat, strategi komunikasi pemasaran yang efektif sangatlah penting untuk memperoleh keunggulan kompetitif dan meningkatkan penjualan.

Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran Toko Kartika Celuler dalam Meningkatkan Penjualan Produk Handphone di Polewali Mandar, 2) Untuk mengetahui faktor penghambat strategi Komunikasi Pemasaran Toko Kartika Celuler dalam Meningkatkan Penjualan Produk Handphone di Polewali Mandar.

Hasil penelitian menunjukkan 1) Toko Kartika Celuler menerapkan strategi komunikasi pemasaran terintegrasi, memanfaatkan media sosial, menjamin layanan berkualitas, dan memakai analitik. Meski ada tantangan, respons konsumen dan pengakuan pesaing mengindikasikan efektivitas strategi mereka, 2) Toko Kartika Celuler menghadapi tantangan dalam strategi komunikasi pemasarannya, termasuk perubahan algoritma media sosial, keterbatasan sumber daya, dan sinkronisasi promo. Mengatasi tantangan ini membutuhkan adaptasi dan pendekatan terintegrasi, dengan mempertimbangkan teori relevan untuk meningkatkan efektivitasnya.

Downloads

Published

2025-03-27

How to Cite

Ahmad, M. A., & Faizal, A. (2025). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TOKO KARTIKA CELULER DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN. Alhaqiqa: Jurnal Komunikasi Dan Penyiaran Islam, 6(1), 12–22. https://doi.org/10.36915/alhaqiqa.v6i1.471